Rabu, 20 Agustus 2014

Little Piece Of Heaven

Sedikit saja cerita tentang pulau ini, pulau dimana banyak wisatawan banyak berkumpul meluangkan waktu melepas penat dan mungkin saja berlibur dengan keluarga atau teman mereka. Laut biru, pasir putih, terik matahari, desir angin dan aroma pantai yang khas yang bisa tercium dari sudut mana saja tempat berdiri di pulau ini. Tentu saja itu semua membuat siapapun yang berada di pulau ini serasa berada di surga. Ditambah lagi dengan budaya-budaya dan adat istiadat serta perilaku yang khas dari masyarakat pulau ini tentu saja membuat para pengunjung pulau ini merasa nyaman. Tidak hanya mata yang dimanjakan oleh pulau ini, namun juga lidah para penikmat kuliner. Dan tidak salah lagi mengapa pulau ini disebut "Little Piece of Heaven"


Lombok merupakan salah satu pulau kecil yang ada di Indonesia. Terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Lombok memiliki beragam keunikan baik dari alam, budaya, aneka makanan dan masih banyak lainnya. Lombok memiliki banyak tempat wisata pantai yang indah. Mulai dari pantai Senggigi, pantai  Malimbu, pantai Semeti, pantai Mawun, dan masih banyak lagi.

Pantai Semeti

Pantai Senggigi

Pantai Mawun
Tidak hanya pantai, Lombok memiliki keindahan alam lainnya seperti Air Terjun Sendang Gile, Air terjun Tiu Kelep, dan tidak kalah menarik juga yaitu Lombok memiliki gunung tertinggi ketiga di Indonesia, yaitu gunung Rinjani. Dan masih banyak lagi berbagai keindahan yang ada di pulau Lombok . Tidak mengherankan jika banyak berdatangan para wisatawan baik yang dari mancanegara maupun dari domestik.

Untuk soal makanan, Lombok, Nusa Tenggara Barat memang surga pagi pecinta makanan. Terlebih makanan yang bercitara rasa pedas yang wajib anda coba. Berikut adalah beberapa makanan khas Lombok. Bahasa mayoritas masyarakat lombok pada umumnya adalah bahasa sasak. Di lombok terdapat adat merariq atau dalam bahasa Indonesia nya adalah menikah, namun ada keunikan dalam tradisi merariq di Lombok yaitu adanya nyongkolan dalam rangkaian acara merariq. Nyongkolan adalah arak-arakan yang mengiringi kedua mempelai untuk keliling kampung disertai dengan musik yang biasa mengiringi nyongkolan atau biasa disebut kecimol. 

Dan tidak lupa, Lombok juga memiliki keindahan alam yang tersembunyi, salah satunya adalah gunung Rinjani. Gunung yang memiliki ketinggian 3726 mdpl tersebut merupakan gunung tertinggi ketiga di Indonesia. Ada banyak jalur yang dapat dilalui untuk mendaki gunung ini, namun yang menjadi favorit para pendaki adalah jalur sembalun untuk mencapai puncak, dan jalur senaru untuk jalur menuju danau Segara Anak sekaligus jalur turun setelah naik jalur sembalun. Gunung Rinjani memiliki keindahan alam yang tidak kalah menarik dari gunung-gunung lainnya. Gunung Rinjani memiliki pesona alam yang dapat memanjakan mata, seperti hijaunya padang sabana serta hutan sepanjang jalur menuju rinjani, dan juga birunya danau Segara Anak menghiasi keindahan pesona Rinjani yang membuat para pendaki betah untuk berkemah disana. 
Gunung Rinjani dan Danau Segara Anak

Itu hanya beberapa dari beragam keindahan pulau Lombok yang umum dikunjungi oleh wisatawan-wisatawan mancanegara maupun domestik. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan untuk kalian yang ingin berkunjung ke pulau ini.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar